Kompas.com - 05/01/2015, 15:38 WIB
EditorEgidius Patnistik
KOMPAS.com — Seorang anak perempuan berusia tujuh tahun menuai pujian setelah ia mencoba mencari bantuan pasca-selamat dari kecelakaan pesawat di Kentucky.

Anak perempuan yang berasal dari Nashville, Illinois, itu diketahui bernama Sailor Gutzler. Ia berjalan sejauh hampir dua kilometer menelusuri hutan yang gelap dan dingin dengan luka-luka di sekujur tubuhnya. Ia berjalan mencari rumah terdekat untuk mencari pertolongan.

Kecelakaan itu menewaskan kedua orangtua, kakak, dan sepupunya.

Kepada BBC, warga Lyon County, Larry Wilkins (71), mengatakan bahwa ia membukakan pintu untuk "gadis pemberani" itu, Jumat (2/1/2014) lalu, dan ia mengatakan bahwa orangtua si gadis telah meninggal.

Pesawat kemudian ditemukan pada hari Jumat, sekitar 30 mil (50 km) timur kota Paducah bersama jenazah orangtua, kakak, dan sepupu gadis kecil itu.

Kepolisian negara bagian Kentucky merinci anggota keluarga yang tewas, yakni Marty Gutzler (49) dan Kimberly Gutzler (45), putri mereka yang bernama Piper Gutzler (9), dan sepupu Piper yang berusia 14 tahun, Sierra Walder.

Berantakan

Sailor berjalan 1,6 km melewati hutan lebat dengan suhu sekitar 4 celsius untuk mencapai rumah Wilkins di Lyon County pada Jumat malam.

"Saya sendiri tidak akan berjalan kaki melewati hutan itu pada siang hari," kata Wilkins. "Hutan itu 'berantakan'."

Dia menambahkan bahwa Sailor menangis dan jelas terlihat bahwa ia "telah melewati neraka".

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.