Kompas.com - 17/12/2014, 21:12 WIB
EditorErvan Hardoko
BEIJING, KOMPAS.com — Penerbangan maskapai penerbangan Xiamen Airlines dari kota Hangzhou menuju Chengdu, keduanya di China, diwarnai sebuah insiden unik yang melibatkan seorang pria yang baru pertama kali naik pesawat terbang.

Seorang penumpang "debutan" yang duduk di dekat pintu darurat pesawat tiba-tiba mencoba membuka pintu darurat itu dengan alasan ingin mendapatkan udara segar.

Aksi pria itu mengagetkan para penumpang lainnya yang kemudian meminta kru kabin bertindak. Beruntung, para kru kabin berhasil menarik pria itu dari jendela dan insiden itu terjadi saat pesawat masih berada di landasan.

Tak pelak aksi konyol itu membuat penumpang lain mengabadikan kepanikan pria itu menggunakan kamera ponsel yang kemudian disebarkan di berbagai media sosial.

"Ini kali pertama saya melihat seorang penumpang mencoba membuka pintu darurat," demikian seorang penumpang menulis di foto yang dia unggah ke media sosial.

"Dia mengatakan kepada pramugari, dia hanya menginginkan udara segar.... Semoga penerbangan kami tidak tertunda terlalu lama," ujar penumpang lainnya.

Meski terjadi insiden tak diduga itu, penerbangan Xiamen Airlines pada 8 Desember lalu itu berjalan lancar tanpa penundaan.

Sejumlah pengguna media sosial mengatakan, pria itu seharusnya mendapatkan denda karena membuat kekacauan. Namun, kenyataannya dia tetap diizinkan berada di dalam pesawat dan tidak mendapatkan sanksi sama sekali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.