Kompas.com - 15/12/2014, 15:13 WIB
EditorEgidius Patnistik
SYDNEY, KOMPAS.COM - Komunitas Australia di sejumlah kota di Australia akan menggelar doa bersama, agar mereka yang disandera bisa segera dibebaskan.

Sejumlah masjid di Sydney, Adelaide, dan Brisbane akan menggelar doa bersama pada Senin (15/12/2014) malam, memohon agar mereka yang masih disandera di dalam kafe Lindt Chocolat di pusat kota Sydney dapat dibebaskan.

Di Sydney, doa bersama akan digelar di Masjid Lakemba dan Masjid Gallipoli di kawasan Auburn. Sementara di Brisbane, acara doa bersama akan dipusatkan di Masjid Holland Park. Di kota Adelaide, acara doa bersama akan digelar di Masjid Marion, Wandana, dan Al-Khalil.

Acara doa bersama akan dimulai pada pukul 8 malam waktu setempat.

Doa bersama ini pun tidak hanya terbatas bagi para Muslim saja, tetapi juga mengundang warga Australia secara luas.

Sementara itu Profesor Ibrahim Abu Muhammad, Mufti tertinggi di Australia mengatakan bahwa pihaknya bersama Dewan Imam Nasional Australia, dan komunitas Muslim di Australia memberikan dukungan sepenuhnya bagi para keluarga dan korban yang menjadi sandera sejak pukul 10 pagi waktu Sydney.

Profesor Ibrahim dalam pernyataan resminya mengutuk keras aksi penyanderaan yang terjadi di pusat kota Sydney tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.