Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Palestina Penabrak Tentara Israel Menyerahkan Diri

Kompas.com - 06/11/2014, 19:36 WIB
JERUSALEM, KOMPAS.com — Seorang pria warga Palestina yang menabrak tiga personel militer Israel di Tepi Barat menyerahkan diri ke kepolisian, Kamis (6/11/2014).

"Warga Palestina yang diduga menabrak tiga tentara tadi malam menyerahkan diri kepada polisi dan kini tengah menjalani pemeriksaan," demikian pernyataan Angkatan Darat Israel.

Kendaraan yang digunakan untuk menabrak tiga tentara itu memiliki pelat nomor dari Palestina. Setelah menabrak tiga tentara, mobil tersebut kabur sehingga memicu perburuan untuk mencari lokasi pelaku.

Sejumlah saksi mata di kamp pengungsi Al-Arub dekat kota Bethlehem dan Hebron mengatakan, tentara Israel menemukan mobil penabrak ditinggalkan di tepi jalan. Tentara kemudian melacak pemilik mobil itu hingga ke desa Beit Awwa di barat daya kota Hebron.

Sementara itu, pihak keluarga memastikan bahwa Hamam Masalmeh (23) telah menyerahkan diri ke kepolisian. Keluarga Masalmeh mengatakan, tabrakan itu hanya sekadar kecelakaan dan bukan sebuah upaya serangan.

"Dia menyerahkan diri ke polisi Israel. Dia membantah sengaja menabrak para tentara itu. Kejadian itu hanya sekadar kecelakaan karena dia kehilangan kendali mobil," kata paman Masalmeh, Omar Masalmeh.

Insiden tabrakan itu terjadi di dekat permukiman Gush Etzion pada Rabu malam, beberapa jam setelah seorang warga Palestina lain sengaja menabrak pejalan kaki di Jerusalem, yang menewaskan seorang polisi perbatasan Israel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com