Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buang Hajat di Atas Bendera Israel, Seorang Penyanyi Ditahan

Kompas.com - 04/11/2014, 16:28 WIB
TEL AVIV, KOMPAS.com — Seorang aktris Israel yang mengunggah video dirinya tengah buang air besar di atas bendera negerinya kini menjalani tahanan rumah. Demikian penjelasan kepolisian Israel, Senin (3/11/2014).

Natali Cohen Vaxberg ditahan untuk menjalani pemeriksaan pada Minggu (2/11/2014), dan selanjutnya ditempatkan dalam tahanan rumah karena menghina simbol-simbol negara.

"Kepolisian kini tengah mempertimbangkan untuk mengajukan dakwaan," kata seorang juru bicara kepolisian.

Dalam video yang berjudul "Kotoran dan Bukan Darah" menampilkan Natali sedang berjongkok dan buang air besar di atas beberapa bendera negara Timur Tengah, Eropa, Asia, Amerika, termasuk bendera Israel dan Palestina.

Video yang diunggah kali pertama pada pertengahan Juli lalu itu diwarnai ilustrasi musik ciptaan salah seorang komposer musik klasik, Frederic Chopin.

Natali Cohen Vaxberg, yang oleh media setempat disebut memiliki pandangan ekstrem kiri, pada awal 2014 sempat menyulut kontroversi dalam sebuah video yang direkam di museum Holocaust Jerusalem.

Dalam video itu, Natali memberikan pidato dan berperan sebagai Holocaust. Dia mengatakan bahwa Holocaust adalah hal terbaik untuk bangsa Yahudi. Karena peristiwa itulah, Israel terbentuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com