Kompas.com - 01/11/2014, 22:39 WIB
EditorTri Wahono


Kamar hotel bertema boneka Barbie beserta pernak-perniknya telah dibuka di sebuah hotel di ibu kota Argentina, Buenos Aires.

Didominasi warna merah muda, kamar hotel yang merupakan bagian dari Hotel Hillton ini juga menyediakan televisi 32 inci yang terus-menerus menghadirkan film tentang Barbie.

Bekerja sama dengan perusahaan mainan, Mattel, hotel ini mengaku telah menciptakan ruangan ini sejak 10 tahun silam melalui sekian uji coba.

Dihadirkan untuk anak-anak yang menggemari Barbie, kamar ini juga menyediakan akses ke kamar di sebelahnya yang disediakan untuk orang tua anak-anak tersebut.

Analia Ogando, Direktur pengembangan bisnis Hotel Hilton Buenos Aires, Rabu (29/10/2014) mengatakan, keberadaan "kamar Barbie" merupakan bagian dari upaya inovasi mereka untuk menyenangkan konsumen.

"Kami selalu menawarkan sesuatu yang baru untuk demi kenyamanan klien dari dalam negeri dan kuar negeri," kata Analia.

BBC Di kamar itu juga ditempatkan televisi yang menampilkan film tentang Barbie.


Hotel pertama

Menempati kamar nomor 136 yang terletak di lantai satu hotel tersebut, ini merupakan hotel pertama di dunia yang menampilkan segala sesuatu yang terkait boneka Barbie dan pernak-perniknya.

Sepuluh tahun lalu, kamar ini pernah diuji coba selama satu bulan dan dibuka kembali pada September 2014.

Biaya hunian di kamar itu adalah 179 dollar AS atau sekitar Rp 2 juta dan pihak hotel mengatakan, kamar itu telah dipesan sampai awal 2015.

Boneka Barbie pertama kali dijual pada tahun 1959 dan merupakan salah-satu boneka fashion paling terkenal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.