Kompas.com - 04/10/2014, 18:55 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Hingga Sabtu (4/10/2014) petang, polisi Hongkong sudah menangkap 19 orang lantaran bentrokan di Mong Kok dan Causeway Bay. Di kawasan komersial tersebut, kelompok warga anti-penutupan jalan berkelahi melawan pengunjuk rasa prodemokrasi.

Kepala Kepolisian Hongkong Lai Tung-kwok mengatakan sejauh ini pihaknya sudah bertindak tegas untuk menangani unjuk rasa. "Kami ingatkan, Hongkong adalah kawasan yang bersandar pada hukum," katanya sebagaimana warta Xinhua, hari ini.

Catatan kepolisian sejauh ini menunjukkan dari 19 orang yang ditangkap itu, delapan di antaranya punya kaitan dengan mafia triad.

Hingga berita ini diunggah, polisi masih melakukan penyelidikan mendalam. Sementara, kelompok massa pengunjuk rasa sudah mulai meninggalkan kawasan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.