Kompas.com - 02/08/2014, 16:33 WIB
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Maskapai penerbangan asal Dubai, Emirates, ogah terbang ke Guinea lantaran merebaknya ebola. Virus mematikan itu memaksa Emirates menunda penerbangan pada Sabtu (2/8/2014) dari Dubai ke Conacry, ibu kota Guinea, tulis Reuters.

Pihak Emirates dalam pernyataannya mengatakan akan mengumumkan penundaan pembatalan tersebut sampai waktu yang belum ditentukan. "Keselamatan penumpang dan kru Emirates adalah prioritas paling penting dan tak ada kompromi untuk soal itu," kata pernyataan Emirates.

Penyebaran ebola pada tahun ini berawal dari Guinea. Selain negara itu, Liberia dan Sierra Leone juga terjangkiti. Catatan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan sudah 700 korban tewas gara-gara ebola. Sementara itu, pada Rabu lalu, Sierra Leone mengumumkan kondisi darurat penyebaran virus ebola.  

Selain itu, maskapai penerbangan terbesar Nigeria, Arik Air, yang memunyai rute-rute internasional seperti ke London, juga menghentikan penerbangan ke Liberia dan Sierra Leone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.