Kompas.com - 15/06/2014, 23:58 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

JERUSALEM, KOMPAS.com - Amina Abbas, istri Presiden Palestina Mahmoud Abbas, dirawat di rumah sakit di Israel, bersamaan dengan upaya Israel menemukan remaja dari negaranya yang diduga ditahan di wilayah Palestina.

Situs berita Israel, Ynet, mengatakan Amina dirawat di rumah sakit swasta Assuta di Tel Aviv, sejak Kamis (12/6/2014). Dia menjalani operasi kaki, sebelum dipulangkan pada Minggu (15/6/2014).

Sementara itu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Sabtu (14/6/2014), menyatakan Abbas harus bertanggung jawab mengembalikan tiga pemuda Israel yang diduga diculik Hamas.

Gilad Shaer (16), Naftali Frenkel (16), dan Eyal Ifrach (19), hilang pada Kamis malam. Pada Minggu, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry mengatakan ada banyak indikasi keterlibatan Hamas atas hilangnya ketiga remaja tersebut.

Otoritas keamanan Palestina di Tepi Barat bekerja sama dengan pasukan Israel untuk menemukan kembali para pemuda itu. Salah satu upaya itu berupa penangkapan 80 orang Palestina pada Sabtu malam, dengan sebagian besar dari mereka dituding sebagai anggota Hamas.

Abbas bukan satu-satunya pemimpin Palestina yang menggunakan fasilitas medis Israel untuk merawat anggota keluarganya. Pada awal bulan ini, ibu mertua mantan perdana menteri Palestina dari Hamas Ismail Haniya, diizinkan masuk ke Israel dari Gaza, untuk menjalani perawatan kanker.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.