Kompas.com - 20/05/2014, 22:26 WIB
EditorErvan Hardoko
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Intan Maizura Othman, istri dari salah seorang kru kabin Malaysia Airlines MH370 yang hilang, melahirkan seorang bayi laki-laki, 73 hari setelah pesawat itu hilang.

Bayi yang dinamai Muhammad Harzin itu, sama seperti nama ayahnya, lahir di Kuala Lumpur dan membawa secercah kebahagiaan untuk ibundanya yang juga bekerja sebagai pramugari Malaysia Airlines.

Intan kemudian mengunggah foto putra ciliknya itu ke situs jejaring sosial Facebook. Dalam foto itu, bayi Muhammad Harzin terlihat sangat lucu saat dibalut selimut.

"Ayahnya yang ingin memberinya nama Muhammad. Kami berdua menyetujui nama itu," kata Intan kepada harian The New Strait Times.

Sayangnya, di sela-sela kebahagiaan menyambut kelahiran si kecil, kesedihan juga menyelimutinya. Sebab, Muhammad kecil dipastikan tidak akan pernah mengenal sang ayah yang hilang dan diperkirakan tewas bersama 238 orang lain di dalam penerbangan MH370 itu.

Muhammad adalah anak kedua Intan dan suaminya. Kepada putri pertamanya yang berusia empat tahun, Intan sudah menjelaskan bahwa pesawat ayahnya tidak akan pernah pulang.

"Saya harus menjadi perempuan bionik untuk menghadapi kenyataan saat ini. Saya secara bertahap memberi tahu putri saya bahwa ayahnya tidak akan kembali dan Muhammad akan menjadi kekuatan saya untuk terus melangkah," ujar Intan.

Kepada harian Malaysian Insider, Intan bercerita bagaimana putrinya, Imam, merasa sangat kehilangan sang ayah.

"Dia bertanya kapan ayah pulang. Saat dia melihat foto ayahnya di iPad atau telepon saya, dia minta saya untuk menelepon ayahnya," ujar Intan.

"Suatu hari, dia bangun pada pagi hari dan menangis mencari ayahnya. Hati saya sangat hancur. Imam kehilangan ayahnya, demikian pula saya," tambah Intan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mirror


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.