Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelompok Bersenjata Bakar Dua Sekolah di Nigeria

Kompas.com - 16/05/2014, 15:36 WIB
ABUJA, KOMPAS.com — Sekelompok orang bersenjata menyerang dan membakar dua buah sekolah di negara bagian Bauchi, Nigeria utara. Demikian disampaikan seorang petugas polisi, Kamis (14/5/2014).

Puluhan orang bersenjata yang mengendarai mobil dan sepeda motor menyerang dua desa bertetangga, Shadarki dan Yelwan Darazo, dan membakar sekolah di kedua desa tersebut.

"Penyerang datang dalam kelompok berjumlah 30 orang, lalu membakar sekolah dasar di desa Shardaki sebelum pindah ke desa Yelwan Darazo dan membakar sekolah di sana," kata seorang perwira polisi, Haruna Mohammed.

Beruntung tak seorang pun terluka atau tewas karena serangan itu, yang terjadi pada sekitar pukul 23.00 waktu setempat, Rabu (13/5/2014), pada saat kedua sekolah itu kosong.

Sayangnya, tak seorang pun penyerang tertangkap sehingga Haruna Mohammed belum berani menuding Boko Haram berada di belakang pembakaran kedua sekolah itu.

Meski demikian, Boko Haram yang jika diartikan secara bebas berarti "Pendidikan Barat Haram" diketahui kerap menyerang sejumlah sekolah di wilayah utara Nigeria, selama dua tahun terakhir ini.

Boko Haram beberapa kali menyerang asrama sekolah dan telah menewaskan ratusan orang pelajar. Puncaknya adalah penculikan lebih dari 200 orang siswi sekolah putri di Chibok, negara bagian Borno, bulan lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com