Kompas.com - 09/02/2014, 09:50 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Badai salju terhebat selama 45 tahun di Tokyo dan beberapa wilayah di Jepang sudah menewaskan sedikitnya lima orang sampai dengan Minggu (9/2/2014) pagi. Tercatat ada 600 orang yang terluka juga. Catatan Kyodo mengutip laporan badan meteorologi setempat menunjukkan, curah hujan salju mencapai 27 cm.

Khususnya di Tokyo, badai salju yang turun sejak Sabtu kemarin mengganggu proses pemilihan wali kota. Banyak pengamat menilai proses itu bakal merugikan 13 juta warga ibu kota Jepang tersebut.

Badai salju juga melanda kawasan pantai Utara Jepang. Di Kota Sendai, curah hujan salju mencapai 35 cm. Ini merupakan curah terbesar sejak 78 tahun silam.

Sampai berita ini diunggah, tercatat ada 20.000 rumah tangga terpaksa tidak mendapatkan pasokan aliran listrik. Sementara itu, ada 200 penerbangan domestik yang ditunda dan 740 penerbangan dibatalkan. Gara-gara penundaan dan pembatalan itu, sekitar 5.000 orang menunggu di Bandar Udara Narita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.