Kompas.com - 03/12/2013, 13:40 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Ratusan pendemo antipemerintah memasuki Kantor Pemerintah Thailand tanpa ada penghadangan. Warta AFP pada Selasa (3/12/2013) menunjukkan kalau polisi sudah mengatakan tak ada halangan bagi para pendemo itu untuk masuk ke kantor tempat Perdana Menteri (PM) Yingluck Shinawatra tersebut.

Otoritas keamanan juga menyingkirkan penghalang-penghalang yang membatasi para pengunjuk rasa masuk ke kantor tersebut. "Hal ini untuk mengurangi tensi bentrokan antara pengunjuk rasa dan polisi," kata seorang aparat kepolisian setempat, Krisana Pattanacharoen.

Media juga melaporkan kalau para pendemo meniupkan peluit kuat-kuat saat memasuki Kantor Pemerintah Thailand. Tak cuma itu, mereka pun berpose untuk mengambil gambar melalui ponsel.

Tercatat cuma ada sekitar 20 polisi dan tentara yang berjaga di kantor itu. Dibandingkan sebelumnya, angka ini dramatis karena ratusan tentara, sejak kemarin, memblokade kawasan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.