Kompas.com - 28/10/2013, 15:52 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Pemerintah Suriah menyampaikan rencana persenjataan kimianya kepada Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW). "Rencana ini termasuk rencana besar pemusnahan persenjataan kimia," kata pernyataan OPCW sebagaimana dilansir AP pada Senin (28/10/2013).

OPCW menambahkan kalau penghancuran persenjataan kimia Suriah itu masih dalam konsiderasi dengan Dewan Eksekutif OPCW. Ke depannya, OPCW bakal melakukan secara bertahap pelaksanaan penghancuran dalam kerangka sistematis. Penghancuran persenjataan kimia tersebut termasuk pemusnahan cadangannya.

Dalam data termutakhir OPCW, bersama dengan PBB, pemusnahan persenjataan kimia Suriah bakal berlangsung hingga pertengahan 2014. OPCW masih akan mendapat perpanjangan mandat pemusnahan tersebut sampai dengan 1 November 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.