Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Arab Beli Rumah Bekas Presiden Swiss Seharga Rp 620 M

Kompas.com - 03/09/2013, 05:25 WIB
Pieter P Gero

Penulis

GENEVA, KOMPAS.com — Putri Kerajaan Arab Saudi membeli sebuah rumah bersejarah di Geneva, Swiss, yang pernah menjadi milik salah satu mantan Presiden Swiss. Untuk itu, sang putri harus merogoh kocek 57,5 juta franc Swiss, atau sekitar Rp 620 miliar.

Laporan media Tribune de Geneve, Senin (2/9/2013) sebagaimana dikutip AFP melaporkan, Putri Latifa binti Fahd bin Abdulaziz Al Saud yang kini berusia 54 tahun dan putri dari mantan Raja Fahd, membeli rumah seluas 18.800 meter persegi itu dari jutawan keluarga Nordmann yang dikenal sebagai pemilik jaringan departemen store papan atas Manor dan pemilik merek pakaian terkenal Lacoste.

Rumah tersebut pernah menjadi milik Gustave Adoir, Presiden Swiss pada abad ke-20. Pembelian rumah ini menempati posisi kedua rekor harga termahal di Geneva. Sejauh ini rekor pembelian rumah termahal di Geneva masih dipegang Putri Presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayev, Dinara Kulibayeva, yang pada 2009 membeli sebuah rumah yang langsung menghadap sisi selatan Danau Geneva senilai 74,7 juta franc Swiss.

Putri Latifa Al Saud membeli rumah ini untuk bisa bergabung dengan keluarga kerajaan Arab Saudi lainnya. Kerabatnya sudah lebih dahulu memborong sejumlah rumah mewah dan megah di Geneva.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com