Kompas.com - 26/08/2013, 21:40 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Seturut info termutakhir Bank Sentral Vietnam (SBV), ada dugaan pencucian uang yang merebak di Vietnam. Info itu, sebagaimana warta AP pada Senin (26/8/2013), nilai transaksinya lebih dari 50,9 triliun dong vietnam (VND). Angka ini, setara dengan 2,41 miliar dollar AS.

SBV bilang, dugaan pencucian uang itu juga melalui transaksi valuta sing. "Setidaknya ada 165 laporan terkait dugaan tersebut,"kata SBV.

Sampai kini, SBV mengatakan sudah menerima 50 permintaan pihak penyelidik demi membongkar kasus ini. Patut diduga, kasus ini akan menyeret banyak tersangka.  

Sebelumnya, SBV sudah meneken nota kesepahaman (MoU) dengan Thailand untuk saling bekerja sama memerangi pencucian uang. "Kami juga sudah meneken MoU senada dengan enam badan penyelidik finansial mancanegara,"demikian pernyataan SBV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.