Kompas.com - 29/07/2013, 01:57 WIB
|
EditorBNJ
ROMA, KOMPAS.com - Seorang pencuri asal Italia menodongkan senjata kepada dua pemilik toko dan berhasil membawa pergi barang-barang senilai 1.000 Euro atau sekitar Rp 12 juta. Pencuri ini tampil elegan mengenakan tuxedo biru dalam aksi kriminalnya.

Harian setempat hari Minggu (28/7/2013) sebagaimana dikutip kantor berita AFP melaporkan, pencuri yang berusia sekitar 30-an tahun ini melakukan aksinya pada hari Sabtu malam.

Tampil keren dengan tuxedo, pencuri berhasil membawa pergi barang curiannya. Dia kemudian kabur menggunakan sebuah sepeda motor.

Para pekerja di Eurospin dan Lidl Shops di kawasan Torre Spaccata, pinggiran kota Roma, Italia menuturkan, pencuri terlihat sangat parlente dengan tuxedo menutupi penampilan miskin selama ini.

Setidaknya pengenaan tuxedo tadi juga bertolak belakang dengan pakaian santai saat ini mengingat suhu udara Roma yang panas.

"Kita juga mengalami aksi pencurian sejenis satu bulan lalu. Gadis penjaga toko terkesima karena si pencuri mengenakan tuxedo dan scarf. Suatu yang janggal karena suhu udara Roma saat ini sekitar 40 derajat celcius," ujar seorang pekerja pada Lidl kepada harian Il Tempo.

Polisi kini berupaya mengungkap pencuri parlente ini. Rekaman pada kamera CCTV diharapkan bisa membantu karena si pencuri ini tidak menggunakan penutup wajah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.