Salin Artikel

Kakak Raja Salman, Pangeran Bandar bin Abdulaziz al-Saud Meninggal Dunia di Usia 96

"Yang Mulia Pangeran Bandar bin Abdulaziz al-Saud meninggal dunia di usia 96 tahun," kata pengadilan kerajaan, Minggu (28/7/2019) dalam sebuah pernyataan singkat yang dilansir Lembaga Pers Saudi, SPA.

"Shalat jenazah akan digelar untuk arwah mendiang, pada Senin (29/7/2019), di Masjidil Haram, Mekah," lanjut pernyataan tersebut.

Pangeran Bandar merupakan putra kesepuluh dari raja pendiri Arab Saudi, Raja Abdulaziz.

Pihak pengadilan kerajaan tidak memberikan rincian mengenai penyebab kematian pangeran, namun beberapa media lokal mengatakan bahwa mendiang telah menderita sakit selama beberapa tahun.

Pangeran disebut bukan anggota politik aktif dari keluarga kerajaan al-Saud yang memiliki ribuan anggota, dengan hanya sedikit di antaranya yang memiliki pengaruh langsung dalam pemerintahan kerajaan.

Akan tetapi putra-putranya, memegang posisi kunci di pemerintahan Saudi, yakni Pangeran Faisal bi Bandar yang menjabat sebagai gubernur Riyadh, serta Pangeran Abdullah bin Bandar, yang menduduki posisi sebagai kepala Garda Nasional Saudi.

https://internasional.kompas.com/read/2019/07/29/15485001/kakak-raja-salman-pangeran-bandar-bin-abdulaziz-al-saud-meninggal-dunia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke