Salin Artikel

Jelang KTT G-20 di Jepang, Polisi Ditusuk di Dada

Polisi yang tidak disebutkan identitasnya itu ditusuk di bagian dada. Setelah itu seperti diwartakan AFP Senin (17/6/2019), pistol polisi itu juga dicuri.

Pelaku yang dikabarkan berusia 33 tahun menolak tuduhan ketika dikonfrontasi penyidik. Dokumen yang disita memperlihatkan dia mengalami gangguan jiwa.

Adapun polisi yang berumur 22 tahun masih berada dalam kondisi koma. Menurut keterangan detektif, pistol polisi itu ditemukan. Namun, satu peluru hilang.

Insiden yang bisa dikatakan langka di Jepang itu memengaruhi persiapan pengamanan KTT G-20 yang rencananya bakal diadakan pada 28-29 Juni.

"Kami masih belum mempelajari apa dampak yang akan terjadi terhadap rencana keamanan KTT G-20," kata Kepala Polisi Osaka Takahisa Ishida kepada awak media.

Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden China Xi Jinping, dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump adalah pemimpin dunia yang bakal hadir.

Lebih dari 25.000 polisi bakal dikerahkan untuk mengamankan pertemuan. Juru bicara pemerintah Yoshihide Suga berujar, mereka bakal berusaha keras mengamankan pertemuan.

Pertemuan menteri keuangan G-20 yang berlangsung di Fukuoka berada dalam level keamanan tinggi, dengan area sekitar tempat pertemuan diisolasi.

https://internasional.kompas.com/read/2019/06/17/14325071/jelang-ktt-g-20-di-jepang-polisi-ditusuk-di-dada

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke