Salin Artikel

Raja Salman: Saya Mengucapkan Selamat Idul Fitri dari Rumah Tuhan

Berdasarkan pernyataan Kerajaan Saudi, bulan sabit yang menandai Bulan Syawal terlihat pada Senin (3/6/2019). Karena itu, Idul Fitri di sana dirayakan Selasa (4/6/2019).

"Saya mengucapkan kepada Anda Selamat idul Fitri dari Rumah Tuhan (Mekkah)," demikian ucapan Raja Salman di Twitter sebagaimana diberitakan Al Arabiya.

Sebelumnya pada Selasa pagi waktu setempat, Raja Salman mengikuti shalat Idul Fitri di Masjidil Haram Mekkah bersama Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS).

Selain itu, Shalat Ied itu juga diikuti oleh sejumlah pangeran, menteri, dan pejabat senior. Salah satunya adalah Gubernur Mekkah Pangeran Khalid al-Faisal.

Setelah shalat, Raja Salman menerima sambutan sekaligus ucapan Idul Fitri dari Perdana Menteri Lebanon Saad al-Hariri maupun ulama di Istana al-Safa Mekkah.

Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Fitri mengikuti penampakan bulan Syawal yang menandai berakhirnya bulan suci Ramadhan di mana mereka melakukan puasa.

https://internasional.kompas.com/read/2019/06/04/19420661/raja-salman-saya-mengucapkan-selamat-idul-fitri-dari-rumah-tuhan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke