Salin Artikel

Pisau Ditemukan di Meja Sekolah Pangeran Hisahito, Jepang Tingkatkan Keamanan

Diwartakan CNN, Senin (29/4/2019), pisau tersebut ditemukan pada Jumat lalu di ruang kelas Pangeran Hisahito di Ochanomizu University Junior High School.

Pisau ditemukan jelang beberapa hari sebelum paman Hisahito, Putra Mahkota Naruhito, akan naik takhta menyusul pengunduran diri Kaisar Akihito pada Sealsa (30/4/2019).

Dua pisau dapur yang ditempel pada dua ujung tongkat dengan bilah berwarna merah muda itu ditemukan antara meja Hisahito dan bangku sebelahnya.

Sejauh ini, belum ada klaim tanggung jawab siapa pemilik pisau tersebut dan apa tujuannya.

Rekaman CCTV sekolah nampak menunjukkan seorang lelaki paruh baya, mengenakan seragam dan helm seorang pekerja bangunan berada di gedung sekolah saat pisau ditemukan.

"Kami sangat minta maaf telah menyebabkan keprihatinan besar bagi semua orang sehubungan dengan insiden di Ochanomizu University Junior High School," demikian pernyataan pihak sekolah.

Melansir dari kantor berita AFP, Hisahito tidak sedang berada di kelas ketika pisau tersebut ditemukan.

Ancaman terhadap keluarga kekaisaran relatif jarang. Namun pada 1975, Akihito pernah hampir diserang oleh bom molotov di Okinawa yang menjadi medan perang utama Perang Dunia II.

Hisahito adalah putra dari adik laki-laki Naruhito dan pewaris takhta laki-laki yang memenuhi syarat.

Pangeran cilik itu berada di urutan ketiga takhta kekaisaran. Namun, dia akan menjadi yang kedua setelah pamannya karena sang kakek memilih mundur.

https://internasional.kompas.com/read/2019/04/29/17161101/pisau-ditemukan-di-meja-sekolah-pangeran-hisahito-jepang-tingkatkan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke