Salin Artikel

Kali Pertama Ratu Elizabeth II Unggah "Postingan" di Instagram, Apa Isinya?

Dalam satu momen bersejarah, Ratu Elizabeth II mengunggah postingan di Instagram untuk kali pertama di akun resmi keluarga kerajaan, The Royal Family.

Diwartakan BBC, ibu dari Pangeran Charles itu membagikan foto surat dari penemu dan matematikawan abad ke-19 Charles Babbage kepada Pangeran Albert.

Dengan menggunakan iPad, dia mengunggah postingan tersebut di pameran musim panas di Science Museum, Kamis (7/3/2019).

"Dalam surat ini, Babbafe memberi tahu Ratu Victoria dan Pangeran Albert tentang penemuannya, Analytical Engine, yang menjadi program komputer pertama dibuat oleh Ada Lovelace, putri dari Lord Bryon," demikian keterangan pada unggahan ratu.

Masih dalam postingan itu, Ratu Elizabeth mengaku merasa dengan anak-anak yang belajar tentang inisiatif pengkodean komputer.

"Saya menerbitkan unggahan Instagram ini di Science Museum, yang telah lama memperjuangkan teknologi, inovasi, dan menginspirasi generasi penemu berikutnya," tulisnya.

"Mulai dari sekarang, kita harus menulis keterangan pada Instagram sehalus dan bermakna seperti ini. Jaga-jaga jika anak cucu kita mengunggahnya kembali," tulis seorang netizen pada postingan ratu.

"Selamat datang di Instagram, Yang Mulia. Sebuah kehormatan untuk membaca unggahan Anda," tulis warganet lainnya.

Selama masa kekuasaannya yang panjang, ratu terlama di Inggris itu telah mengalami banyak perubahan teknologi.

Dia menjadi penguasa monarki pertama yang mengizinkan kamera televisi merekam detik-detik penobatannya pada 1853.

Dia juga melalui masa kemunculan televisi bewarna, ponsel, dan internet.

Ratu Elizabeth juga menjadi pemimpin kerajaan pertama yang mengirim e-mail, ketika teknologi itu masa dalam pengembangan ketika dia mengunjungi pangkalan militer pada 1976.

https://internasional.kompas.com/read/2019/03/08/16404751/kali-pertama-ratu-elizabeth-ii-unggah-postingan-di-instagram-apa-isinya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke