Salin Artikel

Lebih dari 4.000 Orang Antre demi Jadi Pendonor Bocah yang Idap Kanker Langka

Mereka ingin menjalani tes pemeriksaan untuk menjadi pendonor bagi seorang bocah berusia 5 tahun yang mengidap penyakit kanker langka.

Oscar Saxelby-Lee semula diperiksa karena sebuah ruam di tubuhnya. Namun hasil pemeriksaan pada 28 Desember tahun lalu menyebut Oscar mengidap leukemia ganas yang langka. Diagnosis dokter bahkan mengatakan Oscar hanya punya waktu tiga bulan untuk hidup.

Putra pasangan Olivia Saxelby dan Jamie Lee dari St Johns, Worcester, itu kini berjuang dengan waktu untuk menemukan pendonor sel induk yang cocok dengan dirinya.

Kedua orangtuanya telah melakukan kampanye untuk mencari pendonor bagi putra mereka.

Hasilnya, sekitar 4.800 orang datang untuk menjalani pemeriksaan calon pendonor yang digelar di Sekolah Dasar Pitmaston, Woscester.

"Kami sempat merasa putus asa, tapi saat melihat senyum Oscar, keberanian dan juga tekadnya, kami seperti mendapatkan kekuatan kami lagi."

"Dia tidak sekali pun menunjukkan kelemahan, dia juga tidak berhenti membuat kami merasa takjub selama masa-masa sulit. Bagi kami dia adalah pejuang sejati," kata Olivia.

DKMS, badan amal yang melakukan pengujian, mengaku takjub dengan jumlah orang yang datang untuk melakukan pengujian.

Menurut mereka, sejauh ini jumlah terbanyak orang yang berpartisipasi dalam kegiatan semacam itu adalah 2.200 orang.

https://internasional.kompas.com/read/2019/03/05/15495261/lebih-dari-4000-orang-antre-demi-jadi-pendonor-bocah-yang-idap-kanker

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke