Salin Artikel

Mahathir Ungkap Selalu Bawa Buku Catatan Kecil

Kepada awak media saat berkunjung ke Inggris, Mahathir berujar dia selalu mencatat kebijakan yang bakal dia sampaikan kepada kabinetnya.

"Saya segera mencatat setiap kali muncul di kepala. Jika tidak melakukannya, maka Anda bakal lupa," ujar dia dikutip Bernama via The Star selasa (2/10/2018).

PM yang pernah berkuasa di periode 1981-2003 itu melanjutkan, dia bakal membacakan catatan yang dibuatnya saat pertemuan kabinet.

Dia menjelaskan sebagai PM, dia harus bertanggung jawab sepenuhnya. "Karena itu, saya bakal memberitahu menteri apa saja yang harus mereka lakukan," terang dia.

Keberadaan buku catatan itu diakui Menteri Perdagangan Domestik dan Konsumsi Saifuddin Nasution Ismail membuat pikiran Mahathir tetap tajam.

Selama rapat yang berlangsung 60-90 menit, Mahathir bakal melihat catatan, dan membacakan apa saja pengamatannya setiap berkunjung ke berbagai pelosok Malaysia.

Dia mencontohkan momen ketika Mahathir mengendarai mobil menuju Jembatan Putrajaya, dan melihat ada lampu jalan yang tidak berfungsi.

Selain itu, dia juga melihat ada kotak sampah yang sudah penuh namun tidak segera diangkut. Maupun kotoran di danau Putrajaya.

"Setelah membaca catatan, beliau mendongak dan bertanya 'Siapa menteri yang bertanggung jawab?'," ujar Saifuddin kepada Free Malaysia Today.

Semua menteri bakal langsung memperhatikan Menteri Teritori Federal. "Bapak Perdana Menteri sangat memperhatikan hal-hal kecil," kelakar dia.

https://internasional.kompas.com/read/2018/10/02/11485521/mahathir-ungkap-selalu-bawa-buku-catatan-kecil

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.