Salin Artikel

Trump Tak Ingin Bertemu Kim Jong Un di Zona Demiliterisasi Korea

Meskipun sebelumnya sempat menyebut wilayah perbatasan di antara dua negara Korea itu sebagai opsi, pada Rabu (9/5/2018), Trump mengatakan pertemuan tidak akan dilangsungkan di zona demiliterisasi.

"Tidak akan," kata Trump singkat, menjawab pertanyaan dari wartawan akan kemungkinan memilih zona demiliterisasi Korea untuk lokasi pertemuan dengan Kim.

Ditambahkan Trump, usai pertemuan di Gedung Putih, terkait waktu dan tempat pelaksanaan konferensi tingkat tinggi dengan Korea Utara akan diumumkannya dalam waktu tiga hari ke depan.

Pada 30 April lalu, Trump sempat menuliskan di akun media sosialnya dan menanyakan pendapat para pengguna Twitter terkait Gedung Perdamaian di desa Panmunjom sebagai lokasi pertemuannya dengan Kim.

Trump mengatakan masih akan mematangkan segala persiapan sebelum dapat membukanya kepada semua pihak.

"Segala sesuatunya bisa dibatalkan," ujar Trump saat ditanya apakah rencana KTT dengan Korea Utara masih mungkin dibatalkan.

"Banyak hal baik bisa terjadi, begitu pula dengan banyak hal buruk yang dapat terjadi," kata dia.

"Saya percaya kedua pihak akan menegosiasikan kesepakatan. Saya pikir itu akan menjadi kesepakatan yang sangat sukses. Kita semua memiliki kesempatan untuk membuatnya sukses. Tapi banyak hal bisa terjadi," kata Trump.

https://internasional.kompas.com/read/2018/05/10/00122631/trump-tak-ingin-bertemu-kim-jong-un-di-zona-demiliterisasi-korea

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke