Salin Artikel

Pangeran Harry dan Markle Minta Kado Pernikahan Berupa Donasi ke Badan Amal

Namun, keduanya justru tidak ingin dikirimi kado pernikahan di hari istimewanya. Mereka meminta agar masyarakat mendonasikan uang ke badan amal yang telah dipilih.

Pasangan itu memilih 7 lembaga amal sehingga akan banyak orang yang mendapat bantuan, daripada sekadar memberikan hadiah pernikahan berupa barang.

"Pangeran Harry dan Meghan Markle sangat berterima kasih atas niat baik yang telah mereka terima sejak pertunangan mereka," tulis Istana Kensington di Twitter.

"Mereka meminta siapa saja yang mungkin ingin menandai acara pernikahan mereka dengan memberikan amal, bukan mengirimi hadiah," lanjutnya.

Adik dari Pangeran William ini memang dekat dengan beberapa lembaga amal.

"Pangeran Harry telah melanjutkan misi mendiang ibunya, Putri Diana, untuk meningkatkan kepedulian terhadap HIV dan AIDS melalui tugas kerajaan," tulis majalah People, seperti dilansir dari CNBC.

Sementara, Markle juga merupakan seorang aktivis hak asasi manusia yang kerap mengunjungi Yayasan Myna Mahila untuk mempelajari isu dan tantangan yang dihadapi perempuan.

"Saya berkunjung ke Delhi dan Mumbai pada Januari ini bersama World Vision untuk bertemu dengan anak dan perempuan yang terkena stigma terkait kesehatan menstruasi, serta bagaimana itu menghalangi pendidikan bagi perempuan," tulis Markle di majalah Time.

Dengan memilih kado pernikahan dalam bentuk donasi, pernikahan yang akan mengundang 2.640 tamu ke Kastil Windsor itu diharapkan dapat menyerukan isu-isu sosial.

https://internasional.kompas.com/read/2018/04/10/11575101/pangeran-harry-dan-markle-minta-kado-pernikahan-berupa-donasi-ke-badan

Rekomendasi untuk anda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke