Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebocoran Gas di Pabrik Bir Carlsberg, 1 Orang Tewas

Kompas.com - 10/11/2016, 18:18 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Kebocoran gas di pabrik bir Carlsberg di Northampton, wilayah tengah Inggris, mengakibatkan satu orang tewas dan 22 orang lainnya harus dirawat di rumah sakit.

Julian Momen, CEO Carlsberg UK, mengatakan, perusahaan bir asal Denmark itu sangat berduka dengan insiden yang terjadi pada Rabu (9/11/2016), tepat saat jam makan siang.

Kepolisian mengatakan, 11 pekerja pabrik yang dirawat di rumah sakit, salah satunya adalah pria berusia 51 tahun, dalam kondisi serius tetapi stabil.

Selain para pekerja pabrik, 11 orang anggota tim layanan daruat juga harus dibawa ke rumah sakit akibat insiden yang masih dicari penyebabnya itu.

"Polisi telah memastikan adanya kebocoran gas di pabrik Carlsberg dan petugas yakin kebocoran gas ini tidak akan membahayakan warga di luar lokasi pabrik," kata Julian Momen.

"Tak ada yang lebih penting bagi kami selain keselamatan semua orang yang bekerja untuk perusahaan ini," tambah Momen.

Momen menambahkan, manajemen Carlsberg UK akan bekerja sama dengan kepolisian untuk mengungkap penyebab tragedi itu.

Adapun untuk korban tewas, seorang pekerja pria berusia 40-an, manajemen Carlsberg akan memberikan bantuan dan dukungan untuk keluarga yang ditinggalkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com