Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terekam Video, 5 Harimau Besar Berkeliaran Bebas di Pantai Dubai

Kompas.com - 11/10/2016, 20:56 WIB

DUBAI, KOMPAS.com - Sebuah video dari Dubai, Uni Emirat Arab, menjadi viral setelah diunggah ke jejaring media sosial Facebook. 

Dalam rekaman berdurasi satu menit itu terlihat ada lima ekor harimau dewasa yang bermain-main dengan bebasnya di kawasan pantai.

Lokasi detail dari video itu tak diketahui. Namun, dipastikan pantai itu berada tak jauh dari hotel terkenal di Dubai, Burj Al Arab.

Sebab, dalam salah satu bagian rekaman video itu terlihat hotel tersebut menjulang melatari tingkah polah kelima harimau tersebut.

Menanggapi beredar video tersebut Reza Khan, pejabat yang membidangi kehidupan alam liar di Kebun Binatang Dubai mengatakan, dia tak mendengar laporan tentang adanya harimau yang lepas.

Laporan serupa pun tak ada di tangan otoritas terkait, terlebih keberadaan hewan buas itu di areal publik dalam beberapa hari terakhir. 

"Pertama, kami tak bisa menentukan apakah pantai di dalam video itu adalah areal publik, atau pantai privat," kata Khan seperti dikutip laman Gulf News.

"Rekaman itu memang diambil di pantai umum, dan tentu ada potensi ancaman bagi warga sekitar," kata dia lagi. 

Khan lalu menegaskan, memiliki harimau di negara ini merupakan hal yang dimungkinkan di mata hukum. Namun pemiliknya harus memenuhi persyaratan tertentu untuk mendapatkan izin. 

Sejumlah netizen ikut berkomentar. Kemungkinan video itu diambil di areal Pantai Jumeira, yang merupakan istana Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Video tersebut diunggah pada tanggal 9 Oktober 2016 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com