Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komik Langka Superman Laku Terjual Rp 12,5 Miliar

Kompas.com - 08/08/2016, 19:34 WIB

DALLAS, KOMPAS.com - Sebuah komik aksi langka Superman edisi pertama yang menandai munculnya tokoh super hero Superman, laku terjual seharga kira-kira Rp 12,5 miliar. Komik itu terjual dalam sebuah acara lelang di Dallas, Amerika Serikat. 

Rumah lelang di Dallas menjual komik itu seharga 956.000 dollar AS, atau lebih tinggi dari perkiraan awal 750.000 dollar AS.

Seperti dilansir laman UPI.com, komik itu pertama kali terbit pada Juni 1938, dengan harga 0,1 dollar AS untuk tiap kopinya. Atau kira-kira Rp 1.300.

Ada kira-kira 100 kopi komik sejenis yang diperkirakan masih ada hingga saat ini.  

"Ketika tawaran menjadi semakin tinggi dan tinggi, kami pun bangga bahwa mereka yang menawar memahami nilai lebih  dari barang ini," kata Lon Allen, Managing Director  dari Comics & Comic Art di Heritage Auctions, Dallas.

"Beberapa kopi dari komik ini masih ada, biarlah mereka datang sendiri untuk dilelang di sini," sambung dia. 

Komik yang terjual kali ini merupakan koleksi pribadi dan dibeli dari seorang agen di tahun 1998 dengan harga 26.000 dollar AS, atau kira-kira Rp Rp 340 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com