Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Terkait Masalah IMB, Pejabat Distrik di Istanbul Ditembak Mati

Kompas.com - 19/07/2016, 09:13 WIB

ISTANBUL, KOMPAS.com - Wakil kepala distrik Sisli di Istanbul, Turki tewas setelah ditembak di kepalanya oleh pria tak dikenal, Senin (18/7/2016). Demikian dikabarkan stasiun televisi NTV.

Seorang pejabat Turki mengatakan, pembunuhan itu tidak terkait dengan upaya kudeta militer yang gagal pada Jumat pekan lalu, meski hingga saat ini situasi di negeri itu masih tegang.

NTV melaporkan, si penyerang memasuki kantor Cemil Candas dan kemudian suara tembakan terdengar dari dalam kantor tersebut.

Sementara itu, harian Daily Sabah  yang mengutip kantor berita Anadolu mengabarkan, Cemil Candas sempat bersitegang dengan dua pria yang datang menemuinya.

Di tengah perdebatan sengit itulah, salah seorang dari kedua tamu Candas menembak kepala sang pejabat yang langsung menewaskannya.

Sejumlah media lokal mengklaim, pelaku adalah seorang kontraktor dan insiden itu terkait dengan izin mendirikan bangunan di Istanbul, yang merupakan wewenang Candas.

Distrik Sisli merupakan kawasan distrik bisnis kelas atas di Istanbul. Sejak dua tahun lalu kawasan ini diwarnai kekerasan terkait kisruh politik lokal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com