Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Banglades Temukan 5 Korban Tewas Bersimbah Darah di Lantai Kafe di Dhaka

Kompas.com - 02/07/2016, 11:13 WIB

DHAKA, KOMPAS.com – Polisi Banglades, Sabtu (2/7/2017) pukul 09.30, menemukan lima korban tewas tergeletak bersimbah darah di kafe atau restoran Holey Artisan di Gulshan, ibu kota Dhaka.

Arapat kepolisian menerobos masuk setelah lebih dari 10 jam kafe itu berada dalam kendali sekelompok pria penyerang bersenjata berat membunuh dua polisi dan menyandera puluhan orang.

Setelah berhasil membebaskan 20 sandera dan berhasil masuk ke kafe, polisi menemukan lima mayat di lantai kafe atau restoran tersebut. Belum diketahui siapa mereka yang tewas itu.

Dalam laporan sebelumnya, Associated Press mengatakan, 35 orang disandera oleh para penyerang yang terdiri dari 8 atau 9 orang bersenjata berat. Mereka termasuk 20 warga asing.

Penyerbuan ke kafe oleh polisi dimulai pukul 07.40 waktu setempat setelah sejak para terduga teroris itu menyerang dan menyandera puluhan pengunjung pada Jumat (1/7/2017) pukul 21.20 waktu setempat.

Belum diidentifikasi secara pasti apakah korban tewas itu pengunjung kafe yang disandera para penyerang, ataukan mereka bagian dari kelompok penyerang.

Saat berita ini diturunkan, penembakan di dalam kafe masih berlangsung, seperti dilaporkan kantor berita Associated Press dan Agence France-Presse.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com