Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investigator Mesir Bergabung dengan Ahli Airbus Selidiki Puing EgyptAir

Kompas.com - 20/05/2016, 19:17 WIB

KAIRO, KOMPAS.com - Kepala Investigator Mesir untuk musibah EgyptAir di Laut Tengah, Ayman el-Mokadam, bergabung dengan penyelidik Inggris, Perancis, dan para pakar dari Airbus untuk memeriksa pecahan pesawat yang telah ditemukan. 

Informasi ini diungkapkan seorang pejabat di bandar udara Mesir yang menolak disebutkan identitasnya, di Kairo, Jumat (20/5/2016), seperti dikutip Associated Press.

Diberitakan sebelumnya, pihak militer Mesir telah menemukan pecahan badan pesawat dan sejumlah barang pribadi yang diduga milik penumpang pesawat itu.

Pecahan pesawat itu ditemukan di perairan Laut Tengah, 290 kilometer sebelah utara Kota Alexandria.

Baca: Militer Mesir Sudah Temukan Puing-puing EgyptAir

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Airbus 320 dengan nomor penerbangan MS804 mengalami kecelakaan saat melakukan penerbangan dari Paris, Perancis menuju Kairo, Mesir, Kamis pagi.

Kapal yang mengangkut 66 penumpang dan kru itu pertama kali mengundang perhatian ketika hilang dari radar para Kamis dinihari, setelah 16 kilometer memasuki wilayah udara Mesir.

Dalam pernyataannya, Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi mengungkapkan rasa sedih dan penyesalannya terkait kecelakaan itu.

 Baca: Perancis Yakin Bandara Paris Aman, Penyebab Jatuhnya EgyptAir Misterius

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com