Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Buron 18 Tahun, Tersangka Pembunuh 17 PSK Ditangkap

Kompas.com - 03/05/2016, 16:47 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Kepolisian Rusia meyakini telah menangkap seorang pelaku pembunuhan 17 orang PSK setelah buron selama 18 tahun.

Menurut hasil tes DNA mengungkap bahwa tersangka adalah seorang mantan polisi berusia 51 tahun. Dia sempat ditahan dalam sebuah kasus pembunuhan 10 tahun lalu namun sudah dibebaskan.

Pria ini diyakini membunuh 17 orang PSK, dan kemungkinan lebih, di kota Novosibirsk di wilayah selatan Rusia dalam kurun waktu antara 1998-2006.

Tersangka, yang identitasnya belum diungkap, pernah bertugas di pusat "call center" kepolisian setempat.

Dia kemudian bekerja sebagai pengemudi taksi setelah mundur dari kepolisian dan saat itulah dia diduga mulai membunuh para PSK.

Sebelum membunuh para PSK itu, pria ini berhubungan seks dengan korbannya. Dia kemudian membunuh dan memutilasi tubuh korbannya lalu membuang mereka ke lokasi pembuangan sampah.

Semua korban memiliki rambut panjang, berusia 19-30 tahun, dan selain berprofesi sebagai PSK semua korban adalah pecandu narkoba.

Selain membunuh, tersangka juga melukis tubuh korban dengan berbagai tanda, termasuk pentagram dan panah, dengan menggunakan darah mereka.

Dalam upaya mengungkap kasus ini, polisi mewawancarai lebih dari 3.000 orang sebelum menemukan tersangka lewat hasil uji DNA.

Saat ditangkap di kediamannya, para tetangga tersangka sangat terkejut karena selama ini pria tersebut terlihat normal, memiliki seorang istri, seekor anjing pudel dan aktif dalam organisasi kemasyarakatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com