Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbagai Jenis Senjata dan Bendera ISIS Ditemukan di Resor Wisata Spanyol

Kompas.com - 13/04/2016, 18:25 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Persediaan senjata api berbagai jenis ditemukan di sebuah kawasan wisata Spanyol yang diduga disiapkan untuk sebuah serangan terhadap wisatawan.

Dua senapan semi-otomatis, empat pistol, beberapa bilah pisau tempur, dan selembar bendera Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ditemukan di Ceuta, wilayah kantong Spanyol di dekat Tangiers di seberang Gibraltar, wilayah seberang lautan Inggris.

Juru bicara Garda Sipil Spanyol yang menemukan persenjataan itu mengatakan, mereka menerima informasi soal persenjataan itu dari sebuah organisasi kriminal.

Sebuah pernyataan yang dirilis Kementerian Dalam Negeri Spanyol, Rabu (13/4/2016), mengatakan, persenjataan yang ditemukan itu terkait empat orang yang ditahan polisi pada Januari lalu.

Di lokasi penemuan senjata itu juga ditemukan sebuah USB penyimpan data yang sudah kosong. Namun, para pakar berhasil menyelamatkan sejumlah data di dalamnya.

Dari informasi yang diperoleh dari USB itu diketahui bahwa persenjataan itu akan digunakan untuk menyerang enam lokasi di Ceuta yang banyak dikunjungi wisatawan.

Pemerintah Spanyol mengatakan, informasi yang diperoleh baru menyebut nama-nama lokasi sasaran dan belum menyinggung detail rencana penyerangan.

Ceuta, wilayah Spanyol di Afrika Utara itu, merupakan salah satu tujuan wisata yang populer, terutama di kalangan warga Inggris.

Mereka datang ke Ceuta untuk menikmati udara yang hangat, wisata air, dan menikmati pemandangan kawasan itu yang cukup indah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com