Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pura-pura Jadi Teroris di Kereta Bawah Tanah Paris, 4 Perempuan Ditahan

Kompas.com - 29/02/2016, 15:28 WIB
PARIS, KOMPAS.com — Empat orang perempuan ditahan pada Minggu (28/2/2016) setelah berpura-pura melakukan serangan teror lalu merampok penumpang kereta bawah tanah Paris, Perancis.

Bunyi ledakan mercon yang sangat keras terdengar di stasiun kereta bawah tanah Tuiliers, tak jauh dari Museum Louvre.

Akibatnya, kereta berhenti dan para penumpang berlarian meninggalkan kereta. Saat itulah para perempuan yang diyakini berasal dari Romania itu mulai merampok para penumpang.

"Suasananya sangat kacau," kata seorang saksi mata yang mengaku mendengar ledakan pada pukul 11.30 waktu setempat.

"Suasananya seperti sebuah insiden besar sedang terjadi. Semua orang ketakutan," tambah saksi itu.

Pada saat para penumpang panik itulah keempat perempuan tersebut mengambil keuntungan dan mencoba mengambil uang atau benda berharga milik penumpang.

Saksi itu juga melihat dua pria yang diduga sebagai "pengawas" keempat perempuan tersebut. Mereka melarikan diri dari lokasi dan saat ini sedang diburu polisi.

Seorang juru bicara kepolisian Paris mengatakan, keempat perempuan yang belum disebutkan identitasnya itu kini sudah ditahan.

Mereka akan dijerat dakwaan membahayakan jiwa orang lain, melakukan kekerasan dalam transportasi umum, dan percobaan tindakan kriminal.

Awal bulan ini, kepolisian Perancis berhasil membekuk jaringan pencopet yang mengenakan telinga Mickey Mouse yang biasa beroperasi di Disneyland Paris.

Kelompok ini dalam praktiknya berhasil mendapatkan uang sedikitnya 6.000 poundsterling per hari dari hasil mencopet para wisatawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com