Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harimau Berteman dengan Kambing yang Sedianya Jadi Santapannya

Kompas.com - 08/01/2016, 11:59 WIB
KOMPAS.com - November lalu, seekor harimau Siberia yang hidup di sebuah kebun binatang di Rusia diberi seekor kambing untuk menu makan malamnya. Uniknya, bukannya memakan, sang harimau justru menjadi akrab dan berteman dengan kambing tersebut.

Hubungan tidak lazim itu dimulai ketika Timur, seekor kambing dilepaskan ke kandang Amur, seekor harimau di Primorsky Safari Park, sebagai jatah makanan untuk kucing besar tersebut.

Washington Post melaporkan, predator dan mangsa itu malah berteman setelah Timur yang tampaknya tidak kenal takut itu melawan Amur. Timur justru mengambil alih tempat tidur Amur. Keduanya sejak itu menghabiskan hari-hari mereka bersama-sama dengan bermain-main di sekitar kandang dan bermain dengan bola.

"Situasi ini benar-benar aneh. Selama tiga tahun berjalan, kami telah memberi makan Amur dengan sejumlah besar kambing, kelinci, ayam jantan dan domba jantan yang masih hidup," kata Dmitry Mezentsev, direktur umum kebun binatang itu, kepada Post.


"Sebelumnya, Amur tidak pernah menolak mangsanya. Hanya ada satu kasus ketika kambing diberikan pada malam hari kepada Amur. Amur memangsanya keesokan harinya."

Situasi tersebut telah menyedot ribuan pengunjung ke kebun binatang itu. Jumlah pengunjung selama libuaran Tahun Baru saja tercatat 3.000 orang.

"Kami belum pernah melihat begitu banyak pengunjung," kata Mezentsev.

"Pada akhir pekan Tahun Baru, semua orang memutuskan untuk datang menyaksikan Timur dan Amur. Kami meminta para pekerja untuk membatalkan liburan mereka dan masuk kerja. Kami bahkan berpikir untuk meminta polisi untuk menjaga ketertiban di sini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com