Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara Israel Tembak Mati 2 Warga Palestina

Kompas.com - 16/12/2015, 17:16 WIB
QALANDIYA, KOMPAS.com - Tentara Israel menembak mati dua warga Palestina yang berusaha menabrakan mobil mereka ke para tentara yang sedang beroperasi di sebuah kamp pengungsi di dekat Ramallah, Selasa (16/12/2015) malam.

Militer Israel mengatakan tiga tentaranya terluka, termasuk satu orang yang luka serius. Namun pihak militer Israel mengatakan, mereka sedang menyelidiki apakah korban cedera itu karena terkena peluru nyasar yang ditembakkan oleh tentara lainnya.

Empat warga Palestina terluka selain dua orang yang tewas di kamp pengungsi Qalandiya di Tepi Barat yang diduduki, yang terletak di dekat sebuah pos pemeriksaan di pintu masuk ke Jerusalem, kata kementerian kesehatan Palestina.

"Malam ini, dalam sebuah operasi untuk menangkap sejumlah warga Palestina yang dicari dan untuk merebut senjata di kamp pengungsi Qalandiya, dua orang berusaha menyerang dengan menabarakan mobil terhadap pasukan keamanan di dua bagian berbeda dari kamp itu," kata tentara Israel dalam sebuah pernyataan.

Kementerian Kesehatan Palestina memastikan orang yang tewas adalah Ahmad Jahajha, 21 tahun, dan Hekmat Hamdan, yang usianya tidak diungkapkan.

Sejumlah saksi mata mengatakan, bentrokan pecah saat penggerebekan terjadi dan berlangsung selama beberapa jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com