Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Gempa Terbaru di Nepal Terus Bertambah

Kompas.com - 12/05/2015, 19:25 WIB
KATHMANDU, KOMPAS.com — Guncangan gempa terbaru di Nepal, Selasa (12/5/2015), sejauh ini telah menewaskan sedikitnya 24 orang dan mengakibatkan ribuan orang yang masih trauma berhamburan ke jalanan ibu kota Kathmandu untuk menyelamatkan diri.

Gempa berkekuatan 7,3 skala Richter itu terjadi pada pukul 12.35 waktu setempat dengan pusat gempa berada pada 76 kilometer sebelah timur Kathmandu. Demikian Badan Survei Geologi AS (USGS) melaporkan.

Guncangan gempa baru ini bisa dirasakan hingga di New Delhi, India. Sejumlah pejabat bahkan mengatakan, akibat gempa ini, sejumlah bangunan di Tibet dikabarkan ambruk.

Setidaknya 19 orang tewas dan 679 orang lainnya terluka di Nepal. Demikian keterangan juru bicara kepolisian Nepal, Kamal Singh Bam.

Empat korban tewas lainnya adalah warga India yang berada di sepanjang perbatasan negara itu dengan Nepal, sedangkan media Pemerintah China mengabarkan satu orang tewas di Tibet.

Sebelumnya, Orgasisasi Migrasi Internasional (IOM), yang memiliki sejumlah tim di Nepal setelah gempa 25 April lalu, mengatakan, empat orang tewas tertimpa bangunan yang ambruk di kota Chautara, sebelah timur Kathmandu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com