Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Lupa Beri Hadiah, Pria Jepang Dicekik Istrinya

Kompas.com - 16/03/2015, 21:35 WIB
TOKYO, KOMPAS.com - Kepolisian kota Sakai, Jepang, Senin (16/3/2015) memeriksa seorang perempuan berusia 43 tahun yang dituduh mencoba mencekik suaminya karena pria itu lupa memberi hadiah untuk sang istri sebagai balasan hadiah hari Valentine.

Secara tradisional, para pria Jepang seharusnya memberikan hadiah untuk pasangan mereka pada 14 Maret yang dikenal sebagai "Hari Putih", sebagai balasan hadiah coklah atau barang lain yang mereka terima pada hari Valentine.

Namun, setelah merasa diabaikan oleh suaminya yang berusia 31 tahun, Mie Nishiyama mencoba mencekik suaminya dengan menggunakan sebuah dasi.

Nishiyama, yang ditahan polisi di kediamannya tak lama setelah sang suami menelepon polisi untuk meminta tolong, mengatakan dia curiga suaminya memiliki selingkuhan.

"Dia tak memberi saya hadiah balasan hadiah Valentine. Saya marah dan mencekik dia," ujar polisi menirukan pengakuan Nishiyama.

Perempuan itu mengatakan dia tak bermaksud membunuh suaminya. Meski demikian polisi menahan perempuan itu dengan tuduhan percobaan pembunuhan.

Budaya hari Valentine yang berasal dari Barat mengalami modifikasi saat masuk ke Jepang. Di Jepang, para perempuan memberikan coklat kepada para pria yang dekat dengan mereka.

Sebagai balasan, pada 14 Maret para pria kemudian disarankan membalas pemberian itu dengan menghadiahkan berbagai benda mulai dari coklat hingga perhiasan untuk pasangan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com