Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Telanjang Bergelantungan di Istana Buckingham?

Kompas.com - 02/03/2015, 14:02 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Sebuah klip video yang menunjukkan seorang pria telanjang sedang menuruni fasad Istana Buckingham di Inggris dengan menggunakan sambungan seprai telah menyebar di internet. Video yang sudah beredar di Youtube sejak akhir Februari itu menunjukkan sepasang wisatawan berdiri di Constitution Hill, di luar Green Park saat Pertukaran Penjaga (Changing of the Guard) berlangsung.

Ketika video itu memperbesar (zoom) tampilan Istana Buckingham, tampak seolah-olah seorang pria telanjang tengah telah keluar dari jendela dengan menggunakan seprai dan berupaya untuk turun ke tanah.

Anehnya, walau pria telanjang itu hanya beberapa meter jauhnya, para tentara tampak sama sekali tidak menyadari apa yang terjadi tepat di atas mereka.



Pria tersebut terlihat secara perlahan-lahan menurunkan dirinya dengan menggunakan tali yang terbuat dari seprai selama beberapa detik. Namun, setelah sekitar tiga meter, pria itu kehilangan pegangannya dan merosot ke tanah yang berjarak sekitar 6 meter di bawahnya.

Walau ada kejadian itu, tak seorang pun yang berada dalam kerumunan atau salah satu tentara yang bereaksi, kecuali dua wisatawan yang tampil dalam video tersebut. Mereka terlihat keheranan dengan kejadian itu.

Namun video berdurasi 45 detik diyakini merupakan sebuah tipuan yang rumit. Istana Buckingham menolak untuk mengomentari video tersebut ketika dihubungi Daily Mail.

Polisi Metropolitan London mengatakan, mereka tidak mendapat laporan tentang seorang pria telanjang yang menggantung di jendela Istana Buckingham. London Ambulance Service juga mengatakan, mereka tidak menerima panggilan untuk mengobati seorang pria telanjang yang menderita karena luka yang diderita akibat jatuh dari tali yang terbuat dari seprai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com