Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto "Selfie" Miss Israel Bikin Gempar Lebanon

Kompas.com - 19/01/2015, 10:14 WIB
BEIRUT, KOMPAS.com — Sebuah foto selfie ratu kecantikan Israel menyebabkan kegemparan di Lebanon. Sejumlah warga Lebanon mengatakan, kontestan asal negara mereka di kontes Miss Universe harus dicopot gelarnya karena telah bergaul dengan musuh.

Miss Israel, Doron Matalon, mem-posting sebuah foto dirinya bersama Miss Lebanon, Saly Greige, tengah tersenyum pada persiapan kontes itu di Miami, AS, di mana pemenangnya akan ditentukan pada tanggal 25 Januari nanti.

Kedua negara itu secara teknis masih berperang, meskipun daerah perbatasan umumnya telah tenang sejak konflik terakhir mereka tahun 2006. Warga Lebanon berisiko dipenjara jika mereka menelepon atau melakukan perjalanan ke Israel dan semua produk Israel dilarang di Lebanon.

Sejumlah warga Lebanon menuntut lewat media sosial agar gelar Miss Lebanon untuk Greige dicopot karena telah melakukan kontak dengan warga negara musuh.

Greige membela dirinya lewat layanan Instagram pada Sabtu (17/1/2015). Ia mengatakan, Matalon telah mengusiknya beberapa kali untuk foto bersama dan akhirnya dia tiba-tiba melakukan foto selfie itu.

"Sejak hari pertama kedatangan saya untuk mengikuti Miss Universe, saya sangat berhati-hati untuk menghindari foto bersama atau berkomunikasi apa pun dengan Miss Israel, yang telah mencoba beberapa kali untuk berfoto dengan saya," kata Greige.

"Saya sedang berfoto dengan Miss Jepang, Miss Slovenia, ketika tiba-tiba Miss Israel melompat dan bergabung lalu mengambil foto selfie, dan meng-upload itu ke akun media sosial miliknya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com