Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10.000 Pelamar Berebut 1 Pekerjaan untuk Ditembaki

Kompas.com - 03/01/2015, 11:17 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Sepuluh ribuan orang dari seantero dunia telah melamar untuk jadi sasaran ditembaki dengan peluru paintball.

Lowongan tersebut diumumkan UKPaintball, perusahaan pemilik 60 venue permainan paintball di Inggris, untuk pencarian manusia yang mau menjadi penguji dampak tembakan peluru.

Para pelamar, tak hanya datang dari Inggris, tetapi juga dari Amerika Serikat, Kanada, bahkan India. Mereka memburu lowongan yang dijanjikan mendapatkan bayaran 40.000 poundsterling, setara Rp 750 juta, setahun.

"Respons luar biasa ini sama sekali tak kami duga ketika menayangkan iklan (lowongan tersebut)," kata pemilik UKPaintball Justin Toohig, Jumat (2/1/2015).

"Kami tak menduga begitu banyak orang di Inggris dan sekitarnya yang mau ditembaki untuk mendapatkan penghidupan," imbuh Toohig.

"Para pelamar mencantumkan beragam klaim kemampuan dalam lamarannya untuk menyatakan mereka layak mendapat pekerjaan ini, termasuk mengatakan bahwa dia gemuk sehinggga lebih mudah ditembaki," tutur Toohig.

Ada pula pelamar yang begitu mengharapkan pekerjaan ini, temasuk pensiunan tentara yang sesumbar berpengalaman dengan jenis senjata api dan persenjataan lain.

Pelamar lain adalah bekas asisten pesulap yang mengaku pernah nyaris tertembak dalam pertunjukan sulap yang gagal. "Ini akan benar-benar menjadi perjuangan berat menyisihkan ribuan pelamar untuk mendapatkan satu orang."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com