Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harimau Putih Gigit Pengunjung sampai Tewas di Kebun Binatang di India

Kompas.com - 24/09/2014, 15:04 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com — Saat bersenang-senang berubah menjadi tragedi, Selasa (23/9/2014), ketika seekor harimau putih di sebuah kebun binatang di New Delhi melukai seorang pengunjung hingga tewas. Serangan tersebut terjadi sekitar jam makan siang setelah pengunjung itu melompat ke kandang harimau itu, kata Amitabh Agnihotri, direktur kebun binatang itu, kepada CNN.

Pada saat keterangan pers polisi terkait kasus itu, Mandeep Singh Randhawa, seorang wakil komisaris polisi, mengatakan, korban adalah seorang pria berusia 19 atau 20 tahun dari New Delhi. Pihak kepolisian hanya membeberkan nama depan korban, yaitu Maqsood.

Media lokal sebelumnya melaporkan bahwa korban tampak seperti seorang remaja sekolahan.

Harimau itu sepertinya mencengkeram leher pengunjung itu, menyeretnya ke sudut, lalu melukainya. Hal itu tampak dalam sebuah rekaman video ponsel yang ditayangkan di jaringan televisi lokal.

Sejumlah saksi mata yang berbicara kepada para wartawan memberikan laporan serupa tentang serangan itu dan menyayangkan lambannya respons pihak keamanan kebun binatang. "Alih-alih memusatkan perhatian untuk menyelamatkan nyawa orang itu, pihak keamanan malah berfokus untuk mengusir orang banyak yang berkumpul di sana," kata seorang pengunjung perempuan yang tidak disebutkan namanya dalam komentar yang disiarkan televisi dari luar kebun binatang tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com