Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/09/2014, 13:05 WIB
MELBOURNE, KOMPAS.COM — Sepasang warga Lyndhurst di luar kota Melbourne, Australia, tidak pernah bermimpi suatu hari akan diseruduk traktor justru pada saat sedang tidur. Namun, itulah yang terjadi, Selasa (2/9/2014) dini hari, saat sebuah traktor menabrak rumah mereka dan menghancurkan dinding kamar tidur.

Pasangan berusia 34 tahun dan 41 tahun ini, pada pukul setengah satu pagi itu, tidur di kamar mereka dan entah sedang bermimpi apa. Tiba-tiba, terdengar bunyi keras dan ketika terbangun, tempat tidur mereka sudah terdorong ke arah dinding lainnya.

"Mereka cukup beruntung dalam situasi yang tidak lazim seperti ini," ujar Sersan Adam Ferguson dari Kepolisian Victoria.

Polisi tiba di rumah pasangan yang tak disebutkan namanya itu di Jalan Castawellan, dan mendapati pengemudi traktor itu sudah melarikan diri.

Polisi menduga, traktor ini dicuri dari sebuah pasar di sekitar lokasi kejadian dan mungkin sekali pelakunya anak muda tanggung yang begitu antusias mengemudikan traktor. "Namun, tampaknya ia kehilangan kendali," demikian perkiraan polisi.

"Ya, besar kemungkinan pelakunya remaja tanggung," ujar Sersan Ferguson.

Melihat kondisi di lokasi kejadian, Sersan Ferguson mengatakan, pasangan ini sangat beruntung. "Mereka sedang tidur tahu-tahunya terbangun dan tempat tidur mereka sudah terjungkal karenar ditabrak traktor!" paparnya.

Terlebih lagi, kata Sersan Ferguson, traktor ini adalah jenis John Deere yang cukup besar dengan berat mencapai 40 ton.

Selama menjalani kariernya sebagai polisi, Sersan Ferguson baru pertama kalinya melihat kejadian seperti ini.

Pasangan itu hanya mengalami cedera ringan dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Dandenong. Sementara itu, dua anak mereka yang tidur di bagian lain rumah itu tidak mengalami cedera sama sekali.

Sepanjang pagi hari Selasa ini polisi masih terus melacak keberadaan pelaku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com