Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delegasi Konferensi AIDS di Australia Termasuk Korban #MH17

Kompas.com - 18/07/2014, 10:25 WIB
MELBOURNE, KOMPAS.COM — Sejumlah delegasi yang hendak menghadiri konferensi AIDS di Melbourne termasuk dalam daftar korban tewas dalam penerbangan MH17. Konferensi AIDS Internasional akan digelar di Melbourne mulai hari Minggu (20/7/2014).

Lewat situs resminya, International AIDS Society (IAS) menyatakan turut belasungkawa atas jatuhnya pesawat milik maskapai Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17.

"Hari ini, IAS ikut mengungkapkan kesedihan mendengar sejumlah teman dan kerabat yang sedang dalam perjalanan menuju Konferensi AIDS Internasional Ke-20 di Melbourne ... Mereka terbang bersama pesawat Malaysia Airlines MH17, yang jatuh di Ukraina," demikian pernyataan tersebut.

Konferensi AIDS Internasional akan digelar mulai hari Minggu (20/7/2014) selama 6 hari dengan dihadiri sejumlah tokoh penting, termasuk mantan Presiden AS, Bill Clinton.

Diyakini, sejumlah peserta konferensi berada di pesawat yang diduga jatuh ditembak tersebut dalam perjalanan menuju Kuala Lumpur, sebelum melanjutkan ke Melbourne.

Di antara para korban tewas terdapat mantan Presiden IAS, Joep Lange.

Ia pernah terlibat dalam sejumlah penelitian untuk perawatan HIV selama lebih dari 30 tahun. Ia pun pernah bekerja Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Michel Sidibe, Direktur Eksekutif Badan AIDS PBB (UN AIDS) telah tiba di Melbourne. Ia menyampaikan belasungkawa kepada para keluarga korban MH17.

Di akun Twitternya, @MichelSidibe, ia mengatakan, "Doa saya bagi keluarga korban yang hilang dalam penerbangan #MH17 yang tragis. Banyak dari penumpang sedang dalam perjalanan menuju #AIDS2014 di Melbourne."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com