Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekerasan Mematikan di Irak Tewaskan 14 Orang

Kompas.com - 21/03/2014, 18:26 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Berbagai aksi kekerasan mematikan di Irak sudah menewaskan sedikitnya 14 orang. Kepolisian Federal Irak merilis laporannya sebagaimana warta AP  pada Jumat (21/3/2014).

Kepolisian Federal Irak memang kehilangan para anggotanya seperti Brigadir Jenderal Raghib Radhi al-Omairi. Ia menjadi korban tewas dalam serangan peledakan bom truk di Adheam, sekitar 120 kilometer timur laut Baghdad. Insiden itu, juga menewaskan dua polisi dan empat pengawal al-Omairi.

Lalu, di Samarra, sekitar 120 kilometer utara Baghdad, dua anggota polisi tewas dalam ledakan bom mobil. Kejadian itu juga melukai tiga anggota polisi lainnya.

Pasca-penembakan, sekelompok pria bersenjata melakukan penyerangan. Mereka bahkan menculik lima anggota polisi. Para penyerang juga berhasil merampas dua mobil Hummer dan beberapa senjata serta amunisi milik polisi.

Baku tembak juga terjadi di Baquba, 65 kilometer timur laut Baghdad. Kejadian itu menewaskan dua penyerang dan dua polisi.

Sejauh ini, Irak masih menjadi lokasi kekerasan berdarah. Catatan Misi Bantuan PBB di Irak menyebutkan sepanjang 2013, ada 8.868 warga Irak tewas. Dari jumlah itu, 7.818 warga sipil dan sisanya anggota polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com