Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Saudi Temukan Contekan Berusia 20 Tahun di Dalam Telinganya

Kompas.com - 10/02/2014, 15:33 WIB
RIYADH, KOMPAS.com — Seorang pria Arab Saudi menemukan hal tak terduga di dalam telinganya. Pria itu menemukan kertas contekan yang dia gunakan di sekolah, 20 tahun lalu.

Harian Saudi, Al Jazirah terbitan Minggu (8/2/2014), mengabarkan bahwa pria yang tak disebutkan namanya itu merasakan sakit yang mengganggu di telinganya sepanjang pekan lalu.

"Dia lulus dari universitas, menikah dan memiliki anak-anak. Namun, dia melupakan kertas contekan yang dia sumpalkan di dalam telinganya," demikian Al Jazirah.

Rasa sakit itu terasa tak hanya di telinganya, tetapi menjalar hingga ke lehernya. Pada awalnya, pria itu mengira terdapat kotoran di dalam telinganya sehingga mengakibatkan rasa sakit itu.

"Saat semakin tua, dia mulai merasakan sakit di telinganya. Dia kemudian pergi ke dokter untuk memeriksakan telinganya itu," lanjut Al Jazirah.

Setelah menjalani pemeriksaan, dokter menemukan penyebab rasa sakit tersebut. Selembar kertas contekan tersumpal di dalam lubang telinga pria itu.

Setelah dikeluarkan, rasa sakit di telinga pria itu berangsur hilang. Kejadian itu membuat pria tersebut meminta agar anak-anak dan semua pelajar tidak meniru jejaknya, yaitu mencontek di sekolah.

Menurut Al Jazirah, kertas contekan itu memang membantu pria tersebut lulus ujian sekolah menengah sebelum mendaftar ke universitas. Namun, pria itu sama sekali tidak bangga dengan perbuatannya itu.

"Pria itu menyimpan kertas contekannya dan menasihati anak-anaknya agar tidak melakukan kesalahan yang sama seperti yang telah diperbuatnya," kata Al Jazirah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com