Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muhammad Mursi Kembali Disidangkan

Kompas.com - 28/01/2014, 19:01 WIB
KAIRO, KOMPAS.com — Presiden terguling Mesir, Muhammad Mursi, Selasa (28/1/2014), kembali menjalani sidang kali ini dalam dakwaan kabur dari tahanan di tengah revolusi menggulingkan Hosni Mubarak pada 2011.

Kantor berita Mesir, MENA, mengabarkan sidang tersebut dilangsungkan, tetapi tidak dijelaskan apakah Mursi dihadirkan di ruang sidang.

Sementara itu, koresponden AFP yang hadir di dalam ruang sidang tidak bisa menginformasikan kondisi di dalam ruangan karena petugas pengadilan tidak mengizinkan wartawan peliput membawa telepon genggam ke dalam ruang sidang.

Hingga saat ini, baru satu kali Mursi benar-benar hadir di ruang sidang, yaitu pada 4 November 2013 dalam sidang perdana terkait tewasnya para aktivis oposisi yang menentangnya.

Mursi, saat itu disidangkan bersama 130 terdakwa lain, termasuk anggota Ikhwanul Muslimin, anggota kelompok Hamas, dan anggota kelompok Hezbollah Lebanon.

Sidang pada Selasa ini digelar sehari setelah militer mendukung panglima angkatan darat Jenderal Abdul Fattah al-Sisi untuk mencalonkan diri dalam pemilihan presiden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com