Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temannya Bunuh Diri, 2 Remaja Putri Ditahan

Kompas.com - 16/10/2013, 03:40 WIB
Pieter P Gero

Penulis

WINTER HAVEN, KOMPAS.com — Dua remaja putri ditahan Kepolisian Florida, Amerika Serikat, karena diduga berada di balik aksi bunuh diri seorang remaja putri berusia 12 tahun. Menurut kepolisian setempat, Selasa (15/10/2013), remaja ini bunuh diri setelah dilecehkan oleh sejumlah remaja putri selama hampir setahun terakhir.

Sherif Grady Judd, yang menangani Winter Haven, Florida, sebagaimana dikutip kantor berita AP, mengemukakan bahwa dua remaja putri berusia 12 tahun dan 14 tahun tersebut ditahan dan dikenakan tuduhan melakukan pelecehan yang berlebihan.

Otoritas menjelaskan, remaja putri yang naas, berinisial RS, diteror oleh sekitar 15 rekannya melalui aksi pelecehan dan penghinaan lewat jejaring dunia maya dan telepon genggam. Aksi teror ini berakhir dengan tindakan bunuh diri RS pada 9 September 2013. Dia naik ke sebuah menara di pabrik yang sudah tutup, lalu melompat dari sana, dan tewas.

Aksi pelecehan ini berawal dari kasak-kusuk soal "pacar". Polisi dilaporkan menyita komputer dan telepon genggam para remaja putri tadi untuk keperluan penyidikan.

Setelah RS melakukan bunuh diri, polisi sudah langsung melakukan pemblokiran komputer dan telepon genggam para remaja ini. Polisi mencari berbagai surat elektronik yang meneror RS, termasuk yang mendesaknya bunuh diri dengan berbaring di rel kereta api.

Negara Bagian Florida sudah menyetujui UU Pelecehan berkaitan dengan terjadinya aksi bunuh diri seorang remaja karena sebelumnya dilecehkan oleh teman sekelas. UU ini kemudian diamandeman pada 1 Juli 2013 dan kini mengatur juga pelecehan melalui media maya. Oleh karenanya, dua remaja ini bisa ditahan dan dikenakan hukuman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com