Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER INTERNASIONAL] Bayi 6 Bulan Bangun Saat Dikubur | Iran Tembak Jatuh Drone AS

Kompas.com - 21/06/2019, 07:35 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Iran mengklaim menembak jatuh pesawat nirawak (drone) Amerika Serikat (AS) di tengah tensi kedua negara yang tengah memanas dalam satu tahun terakhir.

Terdapat versi yang berbeda antara pejabat AS dengan militer Iran tentang di mana persisnya drone itu ditembak, di perairan internasional ataukah kawasan Iran.

Kemudian Perdana Menteri Belanda Mark Rutte menyayangkan pernyataan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad soal penetapan tersangka jatuhnya pesawat MH17.

Kedua artikel itu masuk ke dalam kabar populer internasional yang terjadi sepanjang Kamis (20/6/2019) hingga Jumat pagi (21/6/2019).

1. [POPULER INTERNASIONAL] Kisah Sukses Gadis Pemulung | Payudara Wanita Tumbuh Tak Terkendali
Kabar populer dari Rabu (19/6/2019) hingga Kamis (20/6/2019) ternyata masuk ke dalam artikel populer pagi ini. Di mana sebuah kisah inspiratif datang dari Kamboja.

Kisah itu adalah seorang gadis yang bisa menjadi lulusan terbaik di Australia meski dia baru mengenyam pendidikan di usia 11 tahun karena harus bekerja sebagai pemulung.

Kemudian dari Thailand, seorang perempuan menjadi perbincangan setelah payudara miliknya tumbuh tidak terkendali. Penasaran? Anda bisa membacanya di sini.

2. Dinyatakan Meninggal, Bayi 6 Bulan Terbangun Saat Dimakamkan
Seorang bayi berusia enam bulan yang telah dinyatakan meninggal dunia oleh seorang dokter terbangun tepat di saat akan dimakamkan.

Insiden yang terjadi di Negara Bagian Bihar, India, pada awal pekan ini tersebut menjadi perbincangan setelah si bayi yang bernama Deepak Kumar itu jatuh sakit.

Seperti kisah selengkapnya, Anda bisa menyimaknya di sini.

3. Iran Tembak Jatuh Sebuah "Drone" Milik Amerika Serikat
Pasukan Garda Revolusi Iran, Kamis (20/6/2019), menembak jatuh sebuah drone milik Amerika Serikat.

Garda Revolusi mengatakan, drone yang ditembak jatuh itu adalah jenis RQ-4 Global Hawk yang sedang terbang di atas wilayah udara Iran.

Namun, terdapat perbedaan versi mengenai di mana drone tersebut dijatuhkan. Pernyataan lengkap mereka berdua bisa Anda dapatkan di tautan ini.

4. Perdana Menteri Belanda: Pernyataan Mahathir Picu Kebingungan
Perdana Menteri Belanda Mark Rutte menyayangkan pernyataan PM Malaysia yang memicu kebingungan karena mengkritik keputusan penuntutan terhadap empat tersangka atas kasus jatuhnya MH17.

Mahathir menyebut langkah tim penyidik yang menjatuhkan dakwaan terhadap tiga pria Rusia dan satu warga Ukraina bertanggung jawab atas jatuhnya pesawat pada 2014 silam.

Seperti apa keterangan Rutte kepada Mahathir? Anda bisa membacanya secara lengkap di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com